Pembukaan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun 2017

Oleh : humas
17 Maret 2017
344

Sragen - Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati hari ini Jum'at (17/3/2017) membuka secara resmi Karya Bakti TNI Ke-10 Manunggal Guyub Rukun Tahun 2017 di Desa Puro, Kec. Karangmalang yang ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati seusai upacara. Pada acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati, Forkopimda, pejabat sipil, TNI, Polri, kepala OPD, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, Kepala Sekolah SMP dan SMK se Kecamatan Karangmalang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Persatuan Purnawirawan TNI dan POLRI, Persit Kartika Candra Kirana, Bayangkari, PKK dan ratusan siswa sekolah.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, "program TNI mbangun desa / teritorial karya bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke 10 merupakan salah satu pelestarian budaya kebersamaan yaitu budaya gotong royong". Lebih lanjut dikatakan, "dengan gotong  royong dan dengan dukungan masyarakat segala kegiatan pembangunan kemasyarakatan akan terlaksana dan berhasil dengan baik.

"Karya bakti TNI manunggal akan memberikan sumbangan sih kepada masyarakat untuk mengubah kehidupan masyarakat lebih baik, wujud nyata komitmen terhadap upaya percepatan pembangunan pedesaan,  Program TNI mbangun Desa yang telah kita laksanakan selama ini telah memberikan sumbangan sih yang besar untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Sragen", lanjut Bupati.

Pada kesempatan tersebut diserahkan secara simbolis sarana untuk kerja bakti, bantuan kepada masyarakat desa Puro berupa 500 bibit cabai, uang tunai, serta bantuan pembuatan jamban/WC bagi masyarakat yang tidak mampu.

Diharapkan dengan adanya TNI membangun desa yang dilaksanakan secara terpadu dan kesinambungan dapat mewujudkan masyarakat Sragen yang aman, sejahtera, dan guyub rukun mbangun Sukowati. Setelah selesai upacara dilanjutkan dengan kerja bakti pengecoran jalan yang diawali oleh Bupati Sragen. ( Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account