Peresmian Masjid, Gedung Serbaguna SMP Negeri 1 Plupuh

Oleh : humas
18 Maret 2017
728

Sragen - Pada hari yang sama Sabtu (18/3/2017)  Bupati Sragen dr.  Kusdinar Untung Yuni Sukowati meresmikan masjid Al Hikmah dan gedung serbaguna serta pelajaran ekstrakurikuler SMP Negeri 1 Plupuh seusai meninjau pembangunan jembatan yang menghubungkan desa Pendem - daerah sekitar Gunung Kemukus. Acara tersebut yang dihadiri Camat Plupuh, Kapolsek Plupuh, kepala sekolah SMP sekitarnya, kepala desa dan para guru

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, "dalam waktu lima tahun terakhir SMP Negeri 1 Plupuh sudah menorehkan banyak prestasi, maka karakter anak harus dijaga dari bahayanya peredaran narkoba yang semakin luas beredar sampai ke desa-desa". Harapan Bupati " Dengan penambahan ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Plupuh ini dengan berbasis pesantren yang tujuannya untuk membangun karakter anak dapat ditiru oleh sekolah SMP - SMP di kabupaten Sragen"

Lebih lanjut kata Bupati, " dalam waktu dekat akan ada pelantikan kepala sekolah, pengawas SD / SMP. Tidak ada aspek pribadi maupun politik dalam pelantikan tersebut". Perpindahan dari tempat ketempat yang baru adalah wajar, lanjut Bupati.

Bupati memberikan tabungan pelajar  BPR Djoko Tingkir Sragen kepada 3 (tiga) siswa, yaitu Aisyah kelas VI, Hakim  kelas VII, dan Arifin kelas  IX masing- masing mendapat Rp. 500.000,-. "Tabungan tidak boleh diambil sebelum lulus sekolah SMP, lebih-lebih bisa ditambah dari menyisihkan uang saku", kata Bupati.

Kegiatan kerja bakti penutupan lubang jalan yang telah dilaksanakan selama ini, Bupati mengharapkan dapat diikuti dengan rasa guyub rukun oleh masyarakat Sragen. Setelah selesai memberikan kata sambutan dilanjutkan pemotongan untaian bunga yang menandakan diresmikan masjid Al Hikmah, gedung serbaguna dan pelajaran ekstrakurikuler SMP Negeri 1 Plupuh.

Priyadi, kepala sekolah dalam sambutannya mengatakan, "SMP Negeri 1 Plupuh sudah mencetak manusia sukses yang menjadi profesor". Pembangunan masjid, gedung serbaguna dan tambahan ekstrakurikuler yang berbasis agama atau pesantren  untuk mendukung karakter anak', lanjut Priyadi. 

"Pembangunan gedung serbaguna ini merupakan satu-satunya di SMP kecamatan Plupuh, masjid diharap dapat digunakan untuk sholat jamaah para guru dan siswa pada waktu sholat dhuhur dan ashar", kata Priyadi. Lebih lanjut dikatakan agar masjid digunakan oleh masyarakat umum, untuk kegiatan keagamaan dan membangun karakter masyarakat sekitar. Waktu yang akan datang akan dibentuk takmir masjid dari masyarakat sekitar, diharap masyarakat turut serta untuk memakmurkan masjid dan mengelolanya, ujar kepala sekolah.

Adapun pelajaran ekstrakurikuler yang dikukuhkan adalah bahasa Arab, ilmu Al Qur'an, ilmu hadits, tahfid, BTA, fiqh ibadah / dakwah. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account