Hasil UN Tetap Syarat Utama Ikut SNMPTN

Oleh : admin
12 April 2017
243
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Ketua Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Ravik Karsidi mengatakan bahwaUjian Nasional (UN) tetap menjadi syarat penerimaan mahasiswa baru.

"Sesuai persyaratan yang kami cantumkan, peserta SNMPTN harus tetap mengikuti UN. Mereka yang tidak mengikuti UN, tidak bisa ikut dalam seleksi tersebut," ujar Ravik di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

SNMPTN adalah Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan menggunakan nilai rapor, namun Rektor Universitas Negeri Sebelas Maret ini menegaskan penggunaan nilai UN diserahkan kepada masing-masing rektor PTN.

"Sejauh mana, penggunaan nilai UN tersebut sangat tergantung pada rektor masing-masing. Tidak bisa disamakan antara perguruan tinggi satu dengan yang lain," ujarnya.

Seperti diberitakan, tahun ini jadwal Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dimulai 15 Maret sampai 15 April 2017. Pengumuman hasil seleksinya dilaksanakan pada 26 April 2017 nanti.

Ketua SNMPTN dan SBMPTN 2017 Ravik Karsidi mengatakan, pelaksanaan SNMPTN memiliki syarat sekolah berdasarkan akreditasi. Untuk sekolah akreditasi A, siswa yang dapat mengikuti SNMPTN merupakan 50 persen terbaik di sekolahnya. 

EditorLatief

Sumberantaranews.com,

http://edukasi.kompas.com


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account