Megahnya Desain Stadion Sukowati Sragen. Disiapkan Untuk 40.000 Penonton

Oleh : admin
18 April 2017
1470
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

 

SRAGEN- Sekian lama menjadi tanda tanya, desain stadion baru yang diwacanakan dibangun di Sragen, akhirnya terungkap. Stadion yang diwacanakan dibangun di Plumbungan, Karangmalang itu direncanakan dibangun di atas lahan 5,8 hektare dengan kapasitas mampu menampung 40.000 penonton.

Desain itu terpapar saat kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, di Sragen, Jumat (14/4/2017). Desain megaproyek yang diprediksi menelan Rp 95 miliar itu dipaparkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Sragen, Marija.

“Nanti nama Stadionnya Sukowati. Desain bangunannya didirikan di atas lahan 50.800 meter persegi (5,8 hektare). Lokasinya sekitar dua kilometer dari pusat Kot Sragen, ” paparnya di hadapan Menpora, Bupati, Wabup dan jajaran Muspida yang hadir dalam paparan di ruang Citrayasa Rumdin Bupati.

Marija menjelaskan stadion baru itu didesain dengan gapura yang dibuat berornamen khas Sangiran yang selama ini menjadi ikon Sragen. Lantas isi stadion didesain untuk kapasitas 40.000 penonton.

Di dalam kompleks stadion, terdapat beberapa fasilitas penunjang. Seperti tempat parkir, perpustakaan, jogging track, arena olahraga indoor dan outdoor, taman, ruang terbuka publik, rumah istirahat atlet dan pelatih, dan lain sebagainya.

“Soal desain gapura, memang menyesuaikan dengan nuansa khas Sangiran. Karena sekarang setiap bangunan memang diupayakan memakai nuansa Sangiran, ” terangnya.

Menurutnya, bangunan stadion itu diprediksi membutuhkan anggaran Rp 95 miliar. Angka sebesar itu untuk persiapan lahan, pelaksanaan pekerjaan, parkir dan taman serta gapura.

Sementara Bupati sangat berharap pusat melalui Kemenpora bisa mengalokasikan dana untuk stadion. Pasalnya jika mengandalkan dana APBD, menurutnya jelas sangat sulit lantaran saat ini kondisi keuangan di daerah hampir sebagian besar tersedot untuk anggaran gaji pegawai. (#Wardoyo)/ https://joglosemar.co/

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account