BUPATI BUKA RAKOR EKUINDA

Oleh : humas
16 Mei 2017
123

SRAGEN - Menghadapi Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Pemerintah Kabupaten Sragen menggelar rapat koordinasi Ekonomi, Keuangan dan Industri Daerah (EKUINDA), Selasa (16/05/2017). Rakor yang diselenggarakan di Ruang Sukowati tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Sragen Wisarto Suddin, S.Sos, MM dalam laporannya mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun menjelang bulan Ramadhan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan OPD terkait dalam menghadapi beberapa kejadian yang biasa terjadi menjelang Bulan Ramadhan seperti kenaikan harga dan jalanan yang macet karena banyaknya pemudik yang menuju kampung halamannya.

Lebih lanjut Wisarto Sudin mengatakan tujuan dari kegiatan ini agar komunikasi dan integritas antar instansi terkait terjadi agar dapat mengantisipasi kemungkinan hal hal negatif yang muncul. Dengan begitu diharapkan akan tercipta suasana yang kondusif di masyarakat.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun dengan permasalahan secara umum yang relatif sama. Untuk itu diharapkan peserta rakor dapat mengidentifikasikan permasalahan pokok dan dikerucutkan sehingga didapatkan solusi untuk mengantisipasi permasalahan tersebut.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan dalam menghadapi Bulan Ramadhan diharapkan Dinas Perdagangan bisa mengantisipasi agar kebutuhan pokok tidak naik tajam. Sementara untuk Dinas Kesehatan diharapkan dapat melakukan pengawasan makanan di toko-toko agar mereka tidak menjual barang kedaluwarsa kepada masyarakat. Bagi Kesbangpolinmas diharapkan dapat mengantisipasi tidak ada sweeping dari ormas terhadap rumah makan di Sragen. (Humas)

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account