PELANTIKAN PENGURUS DPC IWAPI SRAGEN PERIODE 2017 - 2022

Oleh : humas
16 Mei 2017
193

SRAGEN - Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Sragen masa bhakti 2017 – 2022 resmi dilantik, Selasa (16/05/2017). Pelantikan 18 orang pengurus cabang tersebut dilakukan oleh Ketua Umum DPD IWAPI Jawa Tengah Lilik Lukitowati di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati. Dalam pelantikan tersebut Aris Setyowati, SE, MM ditetapkan sebagai Ketua DPC IWAPI Kabupaten Sragen untuk lima tahun kedepan.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan SK secara simbolis dan penyerahan pataka dari Ketua DPD IWAPI Jawa Tengah kepada Ketua DPC terpilih. Dalam acara yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Dedy Endriyatno tersebut, Ketua DPD IWAPI Jateng menyerahkan bibit cabai kepada Ketua DPC IWAPI yang baru. 

Bupati dalam sambutannya berharap Ketua IWAPI Sragen Aris Setyowati dapat menyatukan seluruh wanita pengusaha di Bumi Sukowati, terutama yang ada di daerah Utara Bengawan Solo, dimana daerah tersebut begitu banyak potensi yang luar biasa. Bagi seluruh wanita pengusaha Bupati berharap bisa menjadi partner dalam segala hal baik keluarga, masyarakat maupun organisasi.

Sementara itu ketua DPD IWAPI Jateng Lilik Lukitowati dalam sambutannya mengatakan pihaknya hingga kini telah menaungi lebih dari 3.000 pengusaha yang berasal dari 31 Kabupaten / kota di Jateng. Dari jumlah pengusaha itu lebih dari 80 persen merupakan pengusaha mikro. Masalah yang dihadapi oleh pengusaha mikro tersebut antara lain dalam aspek manajemen, keuangan, SDM serta akses teknologi. IWAPI dalam hal ini berusaha untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu mengadakan bekerja sama dengan lembaga keuangan untuk meningkatkan manajemen serta bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk mengembangkan SDM.

Terkait dengan pemberian bibit cabai, Ibu Lilik Lukitowati mengatakan IWAPI merupakan organisasi yang mendukung program pemerintah, dimana pemberian bibit cabai tersebut merupakan program Presiden Jokowi. Ibu Lilik menambahkan, setiap DPC akan menerima minimal 5.000 bibit untuk dibagikan bagi anggota dan warga di lingkungan sekitar rumah mereka.

Sementara ketua DPC terpilih Aris Setyowati mengungkapkan para pengurus yang dilantik pada hari ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. Namun dengan penuh tekad akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan nilai anggotanya dan berusaha turut serta dalam pembangunan perekonomian di Bumi Sukowati. (Humas)

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account