Sat, 19 April 2014
    
 
 
  Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

  • April, 2014
  • Maret, 2014
  • Februari, 2014
  • Januari, 2014
  • Desember, 2013
  • November, 2013
  • Oktober, 2013
  • September, 2013
  • Agustus, 2013
  • Juli, 2013
  • Juni, 2013
  • Mei, 2013

  • TOPIK BERITA

  • Internasional
  • Nasional
  • Daerah
  • Iptek
  • Ekonomi
  • Kriminal
  • Olahraga
  • Hiburan

  • BERITA DAERAH

  • Sragen
  • Karangmalang
  • Masaran
  • Kedawung
  • Sidoharjo
  • Gondang
  • Sambungmacan
  • Sambirejo
  • Ngrampal
  • Sumberlawang
  • Gemolong
  • Miri
  • Kalijambe
  • Plupuh
  • Tanon
  • Mondokan
  • Tangen
  • Gesi
  • Sukodono
  • Jenar


  • Disponsori oleh :




     

    Halaman Berita


    Nasional


    [ 13/06/2008, 11:09 WIB ]
    BID KOTA YOGYAKARTA STUDI BANDING PENGELOLAAN TEKNOLOGI INFORMASI


     
    SRAGEN - KANTAYA atau kantor maya, sebuah nama yang menarik untuk sebuah aplikasi perkantoran. Aplikasi ini juga telah digunakan di perkantoran Pemkab. Sragen, dan penggunaannya di Sragen yang telah tertib dan menyeluruh membuat Badan Informasi Daerah (BID) Kota Yogyakarta tertarik untuk mengetahui sejauh mana teknologi informasi dan Kantaya ini saling mendukung dalam mempermudah komunikasi dan pelayanan kepada seluruh satuan kerja di Pemkab. Sragen.

    Rombongan BID Kota Yogyakarta yang berjumlah 6 orang tersebut berkunjung dengan tujuan untuk lebih meningkatkan SDM di bidang Teknologi Informasi. Mereka datang ke kantor LDE disambut langsung oleh Kabag. PDE Ir. Budi Sulihanto beserta staffnya, dengan akrab dan santai mereka banyak bertanya tentang pengelolaan akses point jaringan wireless serta penggunaan aplikasi Kantaya dalam mendukung e-Government.

    Di LDE mereka melihat berbagai aplikasi yang telah diterapkan termasuk website Sragen, Kantaya, serta aplikasi untuk checking jaringan, serta topografi jaringan online system. Untuk membuktikan realisasi system online, tak lupa mereka mencoba langsung melakukan teleconference dengan salah satu Satker yaitu Badan Pelayanan Terpadu.


    Selanjutnya, rombongan mampir ke kantor Kec. Masaran sebagai salah satu contoh satuan kerja yang telah terhubung Online dengan seluruh Satuan kerja lain di kab. Sragen, sehingga dapat maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(pde)


     

     
     
     

    Powered by Team PDE Sragen 2003, untuk sragenkab.go.id
    Situs ini akan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 x 768 dan dengan Browser IE 5+