Tue, 23 September 2014
    
 
 
  Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

  • September, 2014
  • Agustus, 2014
  • Juli, 2014
  • Juni, 2014
  • Mei, 2014
  • April, 2014
  • Maret, 2014
  • Februari, 2014
  • Januari, 2014
  • Desember, 2013
  • November, 2013
  • Oktober, 2013

  • TOPIK BERITA

  • Internasional
  • Nasional
  • Daerah
  • Iptek
  • Ekonomi
  • Kriminal
  • Olahraga
  • Hiburan

  • BERITA DAERAH

  • Sragen
  • Karangmalang
  • Masaran
  • Kedawung
  • Sidoharjo
  • Gondang
  • Sambungmacan
  • Sambirejo
  • Ngrampal
  • Sumberlawang
  • Gemolong
  • Miri
  • Kalijambe
  • Plupuh
  • Tanon
  • Mondokan
  • Tangen
  • Gesi
  • Sukodono
  • Jenar


  • Disponsori oleh :




     

    Halaman Berita


    Nasional


    [ 21/04/2010, 14:04 WIB ]
    PUSKESMAS KEDAWUNG II NOMINATOR UPP TERBAIK TINGKAT NASIONAL


     

    SRAGEN Kabupaten Sragen membuktikan lagi komitmennya untuk selalu mengedepankan pelayanan prima dengan masuknya Puskesmas Kedawung II sebagai nominator Unit Pelayanan Publik (UPP) pada penghargaan Citra Pelayanan Prima tahun 2010. Tim penilai dari pusat melaksanakan penilaian dan peninjauan lapangan pada Rabu (21/4).

    Pada tingkat provinsi telah ditetapkan puluhan UPP yang akan mewakili Jawa Tengah pada tingkat nasional. UPP tersebut terbagi menjadi UPP Provinsi dan UPP Kabupaten/ Kota. Dengan rincian UPP Provinsi Jawa Tengah meliputi RSUD Dr. Moewardi Surakarta, UP3AD Kota Semarang 1 dan Akademi Keperawatan Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan UPP Kabupaten/Kota selain Puskesmas Kedawung Kabupaten Sragen juga tercatat BPMPP Kabupaten Banyumas, SMKN 1 Kota Magelang, SMKN 1 Kabupaten Wonogiri, SMKN 1 Kabupaten Temanggung, PDAM Kabupaten Kudus, RSUD Dr. H. Soewondo Kabupaten Kendal, Puskesmas Margadana Kota Tegal dan RSUD Kabupaten Karanganyar.

    Tim penilai pusat yang berjumlah 4 orang dipimpin oleh Mangasa Ritonga dari Badan Standarisasi Nasional (BSN). Selain dari BSN tim tersebut terdiri dari perwakilan Bappenas, Kemen PAN dan GTZ mendatangi puskesmas Kedawung untuk melakukan penilaian dan peninjauan lapangan. Pada kesempatan tersebut

    selain mengajukan pertanyaan dan mengecek kelengkapan administrasi tim juga melakukan wawancara langsung dengan pasien yang sedang memeriksakan diri di sana.

    Mangasa Ritonga menjelaskan aspek yang dinilai pada ajang Citra Pelayanan Prima, ada empat komponen. Komponen tersebut adalah visi misi Unit Pelayanan Publik (UPP), Standar Operation Procedure (SOP), Sumber Daya Manusia (SDM) di UPP serta sarana dan prasarana di UPP. Dari empat komponen tersebut dirinci lagi menjadi 23 indikator.

    Lebih lanjut Mangasa menjelaskan bahwa hal yang terpenting dalam menciptakan kepuasan pelanggan bukanlah pada telah didapatkannnya ISO 9001/2008. Karena tingkat kepuasan pelanggan pada lembaga yang mendapatkan ISO tersebut berbeda beda mutunya. Dan untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja perlu dilakukan standarisasi lagi yaitu ISO 9004. dan yang lebih penting lagi, tujuan dari standarisasi tersebut adalah untuk memperkecil tingkat kesalahan yang bisa berakibat fatal bagi pelanggan.

    Pada akhir kegiatan tim memberikan kesan yang positif terhadap pelaksanaan pelayanan publik di Puskesmas Kedawung II. Jadi tidak salah bahwa puskesmas ini merupakan salah satu unggulan di Jawa Tengah. Selanjutnya Mangasa berpesan agar hal tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.(dyn)


     

     
     
     

    Powered by Team PDE Sragen 2003, untuk sragenkab.go.id
    Situs ini akan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 x 768 dan dengan Browser IE 5+